Minggu, 17 April 2011

membedakan cermin biasa dengan cermin tembus pandang


Hai teman teman ini nh saya mau share lagi kali ini tentang  cermin, kalian suka bercermin?Nah berhati hatilah jika kalian bercermin di suatu tempat baru karena bisa jadi itu merupakan cermin tembus pandang loh, nah oleh karena itu saya telah membaca cara membedakan cermin biasa dan cermin tembus pandang,silahan dinikmati :
  1. Tempelkan jari telunjuk kamu di permukaan cermin yang ada didepan kamu.
  2. Amati ujung kuku jari kamu dengan bayangan yang dihasilkan oleh cermin tersebut.
  3. Apakah ujung kuku jari kamu dengan bayangannya terdapat gap/jarak beberapa milimeter atau malah saling menempel satu sama lain.
  4. Jika ujung kuku jari kamu dengan bayangannya dipisahkan jarak beberapa millimeter (Tergantung ketebalan kacanya) berarti itu adalah cermin biasa.
  5. Namun jika ujung kuku jari kamu dengan bayangannya saling menempel satu sama lain berarti itu adalah cermin tembus pandang, sebaiknya kamu segera deh tinggalin ruangan tersebut untuk menghindari mata-mata yang mengintai aktivitas privasi  kamu.
Di bawah ini saya kasih contoh perbedaan cermin biasa dengan cermin tembus pandang :


Cermin Biasa


Cermin Tembus Pandang


 
Berikut ini saya jelaskan beserta ilustrasi gambar pembentukan bayang pada cermin biasa dan cermin tembus pandang. Mengapa kita bisa tau cukup hanya dengan menggunakan jari telunjuk kita, berikut ini penjelasannya.


Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar